7 Nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit Anda


7 Nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit Anda - Selain merawat rambut, yang menjadi perhatian wanita paling banyak yaitu kulit. Selain mempunyai rambut yang indah serta bercahaya, wanita menginginkan kulit yang lembut, kenyal serta cerah. Beberapa wanita menggunakan kosmetik ataupun produk kecantikan yang lain untuk memperoleh kulit yang cantik serta segar.

Beberapa wanita memakai produk kecantikan secara berlebihan untuk memperoleh hasil optimal. Kenyataannya, hal semacam ini adalah rutinitas jelek yang bisa mengakibatkan kerusakan kulit. Selain kosmetik, untuk melindungi kecantikan muka dibutuhkan banyak hal yang perlu dikerjakan. Demikian juga asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit mesti di perhatikan. Diluar itu, jauhi produk kecantikan yang beresiko untuk kulit.

Semua wanita ingin mendapatkan kulit wajah yang segar, cantik dan sehat. Ada tujuh hal yang diperlukan oleh kulit untuk menjadi cantik, sehat dan bersinar.

1. Antioksidan 

Antioksidan mempunyai banyak manfaat kesehatan, seperti menjaga jantung, melawan kanker dan menjaga kesehatan kulit. Antioksidan dapat ditemukan pada buah, sayuran dan makanan laut. Antioksidan dapat mencegah kerusakan sel kulit, serta membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Sayuran hijau juga perlu dikonsumsi setiap hari.

2. Pijatan

Pelupasan sel kulit mati dengan melakukan exfoliation yang dilakukan terlalu sering dapat membahayakan kesehatan kulit. Untuk melancarkan peredaran darah, cukup dengan melakukan pijatan sederhana. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar di wajah selama satu menit.

3. Pembersih

Debu, kotoran, minyak dan polutan yang melekat di kulit dapat diluruhkan dengan pembersih. Produk pembersih juga dibutuhkan sebelum menggunakan suplemen dan tabir surya. Cara ini akan membuat produk kecantikan dapat meresap ke kulit secara sempurna.

Anda harus memilih pembersih yang cocok dengan jenis kulit, karena belum tentu semua pembersih aman bagi kulit. Pilihlah pembersih tanpa bahan sabun, karena sifatnya agak keras jika sering terkena wajah.

4. Gunakan Pelembab

Anda dapat menggunakan krim, minyak, atau lotion untuk mengembalikan kelembaban kulit.

5. Banyak minum air putih

Walaupun efeknya tidak terlihat secara langsung, kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Air juga diperlukan oleh tubuh untuk menunjang berbagai proses penting di dalam tubuh, seperti mengeluarkan toksin, membantu sel tubuh dalam penyerapan nutrisi, serta menjaga sistem pencernaan. Air sangat dibutuhkan untuk memberikan kelembaban pada kulit, sehingga tampak lebih halus. Air juga membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, yang dapat menimbulkan jerawat.

6. Tabir Surya

Untuk melindungi kulit dari paparan matahari, gunakan tabir surya SPF 30. Tabir surya ini akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Selain mencegah kanker kulit, tabir surya juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari berbagai kerusakan dan tanda-tanda penuaan. Silahkan memilih tabir surya dengan kandungan SPF di atas 15, selama 20 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

7. Asam lemak

Nutrisi ini dapat membantu membentuk sel-sel yang berguna untuk membentuk lapisan yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Nutrisi pada kulit akan cepat hilang, tanpanya. Kulit juga mudah menjadi kusam. Asam lemak dapat diperoleh dengan konsumsi ikan, telur dan beberapa jenis minyak goreng.

Kulit memerlukan nutrisi dan vitamin, tak beda dengan tubuh kita. Asupan vitamin diperlukan untuk menyehatkan kulit dan membuatnya bercahaya.

0 Response to "7 Nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit Anda"

Posting Komentar