Minuman Bekas Dihinggapi Lalat Ternyata Bisa Jadi Obat


Minuman Bekas Dihinggapi Lalat Ternyata Bisa Jadi Obat - Saat tengah makan di restoran atau dirumah, biasanya orang telah mempersiapkan minuman di samping makanan yang mereka makan. Kadang-kadang, minuman itu dihinggapi oleh lalat. Lalat memanglah dianggap juga sebagai hewan yang identik dengan kotor. Lantaran berasumsi minumannya telah kotor karena lalat, jadi minuman itu juga dibuang. Walau sebenarnya, minuman itu dapat jadi obat. Mengapa dapat demikian?

Pertama, kita saksikan dari segi agama Islam. Minuman yang dihinggapi oleh lalat itu nyatanya juga ada didalam hadis Nabi. Rasulullah SAW pernah bersabda dengan artinya : “Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian jadi tenggelamkan, lalu angkatlah (lalat itu dari minuman tersebut), lantaran pada satu sayapnya ada penyakit serta pada sayap yang lain ada obat” (HR. Al Bukhari)

Dari hadis itu, Nabi mengajarkan pada kita bila ada lalat yang hinggap di minuman, jadi tenggelamkan lalat itu serta minumlah minuman seperti umum tanpa ada membuangnya. Tentu untuk Muslim yang patuh mesti taat juga pada hadis Nabi terkecuali kitab suci Alquran.

Saat ini, kita saksikan dari sisi ilmiahnya. Ditulis dari Bersamadakwahnet, Jumat (23/1/2015), ada seseorang peneliti bernama Joan Clark. Dokter dari Australia itu lakukan riset perihal lalat serta menemukan bahwa permukaan luar badan lalat memiliki kandungan antibiotik yang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Riset ini dapat menuturkan bahwa obat pada sayap tersebut yang bikin lalat tak terserang penyakit yang dibawanya sendiri.

Hasil penelitian Joan Clark ini cukup mengagetkan sekaligus memancing banyak ilmuwan lain untuk lakukan riset selanjutnya. Akhirnya tunjukkan kenyataan lebih detil bahwa langkah paling baik keluarkan zat antibiotik pada lalat yaitu dengan langkah mencelupkannya ke air. Karena, zat antibiotik itu terlebih ada pada permukaan luar badan serta sayapnya.

Sesudah penelitian itu, seseorang dokter dari Rusia lalu mengembangkan penyembuhan baru dengan lalat. Sedang Profesor Juan Alvarez Bravo dari Kampus Tokyo mengisyaratkan pengembangan pemakaian ekstrak lalat untuk penyembuhan.

Dalam Fatawa Mu’ashirah, Syaikh Dr Yusur Qardhawi saat menerangkan bahwa hadis lalat ini dapat memperkuatnya dengan hasil penelitian yang tunjukkan kebenaran sabda Rasulullah SAW bahwa dalam sayap lalat ada obat untuk menetralkan penyakit yang ada pada sayapnya yang lain.

Memanglah tak gampang untuk menyingkirkan rasa jijik lantaran lalat sudah hinggap di minuman yang mau anda minum, tetapi untuk kesehatan tak ada salahnya bila anda melakukan hal yang ada didalam hadis Nabi ini.

0 Response to "Minuman Bekas Dihinggapi Lalat Ternyata Bisa Jadi Obat"

Posting Komentar