Inilah Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda

Inilah Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda

Inilah Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda - Senyum adalah salah satu ungkapan ketenangan batin yang mencerminkan kesehatan jiwa. Senyum dapat menyingkirkan kekhawatiran serta keraguan. Senyum juga menangani beragam tekanan psikis. Saat anda tersenyum, sekurang-kurangnya ada 12 otot wajah yang turut bergerak. Sedang untuk senyuman palsu, cuma melibatkan 2 otot di wajah.

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan


1. Memperlambat keriput di wajah

Manfaat senyum untuk kesehatan anda adalah mencegah penuaan dini. Keriput di wajah dapat terbentuk, jika otot-otot wajah jarang digerakkan. Ketika tersenyum, 12 otot wajah bergerak dalam keadaan santai.

2. Menghilangkan Stres

Tekanan berat akibat rutinitas sehari-hari dapat hilang dengan tersenyum secara tulus. Senyum membuat suasana menjadi tidak beku. Anda dan orang di sekitar pun ikut merasakan efeknya. Rasa lelah, jenuh dan kesedihan dapat dilenyapkan dengan sebuah senyuman yang tulus. Ketika stres menyerang, keluarlah ke luar ruangan. Ambil nafas panjang, kemudian tersenyumlah.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mungkin di luar dugaan kita, bahwa senyum dapat meingkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika kita tersenyum, tubuh akan merasa lebih nyaman sehingga kekebalan tubuh pun meningkat. Daya tahan tubuh yang baik, sangat menunjang kesehatan anda. Bahkan, flu dan batuk dapat cepat disembuhkan dengan memperbanyak tersenyum.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Terkait kekebalan tubuh yang meningkat, tekanan darah pun menjadi stabil akibat tersenyum. Silahkan anda membuktikannya! Cek tekanan darah anda pada waktu jarang tersenyum, kemudian bandingkan dengan hari-hari yang banyak tersenyum.

0 Response to "Inilah Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda"

Posting Komentar