Membuat Jerawat Cepat Kempis dan Mengering


Membuat Jerawat Cepat Kempis dan Mengering - Sering mencuci muka, jerawat masih tetap sering muncul, termasuk juga jerawat batu. Bagaimana caranya menangani timbulnya komedo serta jerawat? Bagaimanakah juga langkahnya agar jerawat cepat kempis dan jadi kering?

1. Rutin membersihkan muka
Ini bertujuan untuk membersihkan muka agar tak ada kotoran melekat serta mengakibatkan tersumbatnya muara kelenjar sebum di kulit. Meskipun terdapat beberapa aspek yang bisa mengakibatkan jerawat, tetapi membersihkan muka dengan benar yaitu salah satu usaha mengurangi munculnya jerawat.

2. Produk antijerawat
Produk yang memiliki kandungan bahan antijerawat, seperti sulfur dapat mengurangi minyak berlebihan di kulit muka. “Asam beta hidroksi (BHA) seperti asam salisilat dapat menolong eksfoliasi kulit mati serta mengeluarkan komedo dengan aman, ” tutur dr. Eddy Karta, SpKK., dari Edmo Clinic, Jakarta. Diluar itu, produk dengan asam salisilat konsentrasi tinggi juga kerap dipakai agar jerawat cepat kempis dan jadi kering.

3. Makanan serta minuman sehat
Makanan dan minuman manis bisa memperberat reaksi radang. Diluar itu, produk susu sapi juga diduga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Kurangi produksi sebum berlebihan dengan menghindari makanan manis, alkohol, rokok, serta asap rokok.

4. Cukup tidur
Usahakan untuk selalu memenuhi jam tidur adnda karena waktu tidur badan dapat beristirahat serta kulit beregenerasi. Bila kurang tidur, badan bakal menghasilkan hormon pemicu stres. Badan akan kelelahan dan berpengaruh pada kesehatan kulit.

0 Response to "Membuat Jerawat Cepat Kempis dan Mengering"

Posting Komentar