8 Cara Mengatasi Tumit Pecah Secara Alami dan Tradisional

8 Cara Mengatasi Tumit Pecah Secara Alami dan Tradisional

8 Cara Mengatasi Tumit Pecah Secara Alami dan Tradisional - Kulit kering kerap mengakibatkan telapak kaki pecah-pecah serta tumit retak. Keadaan ini diawali dengan susunan kulit epidermis yang kehilangan kelembapan, hingga kulit kering berlanjut tingkat parahnya jadi kulit bersisik yang dimaksud iktiosis. Saat kulit kehilangan kelembapan serta elastisitas, maka yang bakal terjadi yaitu keretakan serta pengelupasan. Keadaan ini makin diperburuk dengan pemakaian bahan sintetis yang ada pada sepatu serta kaos kaki. Kulit kering membutuhkan perawatan yang tepat, sehingga mencegah tumit retak serta kasar.

Aspek terpenting penyebab kulit kering yaitu kekurangan vitamin, mineral, zat besi serta asam lemak omega 3. Asam lemak bisa anda dapatkan pada gandum, beras merah, sereal, yoghurt, salmon, sayuran hijau, serta kacang-kacangan. Diluar itu, banyak lagi pemicu lain yang menyebabkan kondisi buruk pada tumit anda. Yang pasti, semua wanita tidak mau merasakannya.

Inilah 8 Cara Mengatasi Tumit Pecah Secara Alami dan Tradisional :

1. Jus Pisang 

Sediakan buah pisang, haluskan ke dalam blender. Oleskan ke tumit selama sekitar 10 menit, sebelum dibilas dengan air. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan tumit lembut.

2. Jus Lemon 

Masukkan kaki anda ke dalam air yang berisi larutan lemon selama 10 menit, sambil digosok secara perlahan. Selanjutnya dibilas dengan air, diolesi pelembab kulit. Jus lemon bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, serta memberi nutrisi untuk kulit.

3. Jus Pepaya

Untuk mencegah keretakan tumit, pijat kaki anda dengan pepaya yang telah dihaluskan. Lakukan cara ini untuk beberapa saat.

4. Jus Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit anda. Terapkan jus alpukat pada tumit anda sebagai scrub. Gosokkan pada tumit anda, sambil dipijat. Biarkan alpukat melekat selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin setiap hari.

5. Madu dan susu

Caranya dengan merendam kaki ke dalam campuran madu dan susu selama 15 menit. Setelah digosok seperlunya, bilas menggunakan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali.

6. Labu Siam

Labu siam dipotong-potong untuk mengeluarkan getahnya. Oleskan getah ini pada tumit anda. Setelah kering, bilas dengan air dingin.

7. Minyak Zaitun

Gosok tumit anda menggunakan batu apung dan air, kemudian dibilas. Ambil minyak zaitun atau minyak kelapa, bisa juga menggunakan minyak wijen. Oleskan minyak tersebut pada tumit yang telah dibasuh dengan handuk. Gunakan kaos kaki sebelum berangkat tidur malam.

8. Kelapa Parut dan garam

Caranya dengan memarut buah kelapa, kemudian dicampur dengan 1 sdt garam. Selanjutnya kedua bahan diaduk merata, gosokkan pada tumit anda. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu di malam hari.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Tumit Pecah Secara Alami dan Tradisional"

Posting Komentar