5 Bahan Alami Yang Mampu Basmi Ketombe

5 Bahan Alami Yang Mampu Basmi Ketombe

5 Bahan Alami Yang Mampu Basmi Ketombe - Bila Anda pusing memikirkan ketombe yang senantiasa nampak dengan ukuran besar serta jatuh atau menggantung di helai-helai rambut Anda. Menangani ketombe sesungguhnya tidak terlalu susah, bila anda mengetahui langkahnya. Misalnya menggunakan bahan alami yang bisa ditemui di dapur dengan harga terjangkau tetapi khasiatnya mengagumkan. Atau obat medis yang memang sekarang ini banyak di jual di apotek atau toko obat.

Anda bisa mengaplikasikannya untuk membasmi ketombe Anda dengan  5 bahan alami yang dapat menangani ketombe.

1. Tea tree oil (minyak pohon teh) 
Minyak ini banyak dipakai dalam penyembuhan herbal, karena kandungan anti-oksidan serta nutrisinya yang kaya. Anda dapat juga memakainya untuk membasmi ketombe dengan cara meneteskan 5 tetes tea tree oil ke sampo yang akan Anda gunakan, lalu pakai saat keramas. Rutin mengerjakannya akan membuat kulit kepala Anda sehat serta bersih dan jauh dari ketombe.

2. Soda bubuk 
Soda bubuk mempunyai kandungan yang membuat kuman dan bakteri mati. Anda dapat tambahkan soda bubuk ke air untuk membersihkan rambut, lalu siramkan perlahan ke kepala. Lakukan sepekan sekali, agar manfaatnya optimal. Bila merasa rambut jadi kering, maka hentikan. Setelah itu ketombe di kepala Anda bakal menghilang.

3. Cuka apel 
Cuka apel dapat juga dipakai untuk mengusir ketombe. Ini karena zat asamnya yang membantu mengusir kuman serta bakteri pemicu ketombe. Langkahnya cukup berikan cuka apel ke kulit kepala sedikit demi sedikit, lalu basuh.

4. Jeruk nipis 
Kandungan vitamin C tinggi dalam jeruk nipis juga baik sekali membasmi ketombe. Cukup berikan perasan jeruk nipis ke permukaan kulit kepala, diamkan 10 menit, lalu basuh sampai bersih.

5. Lidah buaya 
Lidah buaya akan membantu melembabkan kulit kepala Anda, dan menghindari tumbuhnya ketombe. Ambillah sebagian sendok gel lidah buaya, terapkan ke kulit kepala yang berketombe, diamkan 30 menit. Setelah itu basuh sampai bersih, dan ulangi sampai ketombe hilang.

0 Response to "5 Bahan Alami Yang Mampu Basmi Ketombe"

Posting Komentar