Obat HIV Efektif Membunuh Virus Pada Orang Sehat

Obat HIV Efektif Membunuh Virus Pada Orang Sehat

Obat HIV Efektif Membunuh Virus Pada Orang Sehat - Benarkah obat antiretroviral yang diberikan pada orang sehat mampu mencegah penyebaran virus?  Pemberian obat HIV pada orang sehat atau sebelum terinfeksi dipandang sebagai langkah yang sangatlah efektif dalam menghindari penyebaran virus HIV.

Obat akan menunggu kedatangan virus dan membunuhnya, jika memang bakal memasuki tubuh seseorang.

Pendekatan ini tergantung pada salah satu terobosan terbesar obat antiretroviral, lapor wartawan BBC James Gallagher.

Penelitian yang dikerjakan Medical Research Council and Public Health Inggris menunjukkan bahwa pemberian obat HIV pada orang yang masih tetap sehat menyebabkan penurunan infeksi baru sebesar 86 %.

Kajian ini menunjukkan satu kasus HIV bisa dihindari pada setiap 13 orang yang dirawat dalam satu tahun. Salah satu anggota tim peneliti menyampaikan bila obat diberikan kepada " semua pria maka kita bisa menghentikan epidemi ".

Obat ini memanglah tak pernah di produksi dalam skala ini, namun saat ini dilihat berkemungkinan mencegah beberapa ratus infeksi baru.

Infeksi HIV sama juga dengan hukuman mati saat pertama kali dilaporkan pada tahun 1980-an karena semua pasien akan alami Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS).

0 Response to "Obat HIV Efektif Membunuh Virus Pada Orang Sehat"

Posting Komentar