Cara Mudah Atasi Keriput dengan Rempah Kunyit


Cara Mudah Atasi Keriput dengan Kunyit - Kunyit atau kunir yaitu rempah yang kerap dipakai oleh beberapa masyarakat dunia untuk bumbu masakan serta bahan penyembuhan herbal. Diluar itu, manfaat kunyit yang kaya anti-oksidan ini dapat berguna untuk perawatan kecantikan kulit.

Berbagai permasalahan kulit bisa diatasi memakai rempah umbi ini. Berikut contoh permasalahan kulit yang dapat Anda hilangkan dengan bantuan kunyit :

1. Jerawat 
Jerawat adalah permasalahan alami yang bisa diderita oleh siapapun. Anda dapat mengatasinya dengan mengambil sepotong kunyit yang dioles-oleskan pada permukaan kulit yang berjerawat. Diamkan sebagian saat sebelum mencuci kulit sampai bersih. Karakter antiseptiknya akan menolong mengusir bakteri pemicu jerawat.

2. Kulit berminyak 
Memakai masker berbahan kunyit juga dapat mengurangi kandungan produksi lemak di kulit muka. Caranya ambillah satu sendok bubuk kunyit, beri penambahan perasan jeruk lemon, dan pakai untuk masker. Basuh sesudah masker kering.

3. Stretch mark 
Sisa stretch mark di permukaan kulit pasti mengganggu penampilan. Anda dapat mengatasinya dengan cara membuat masker berbahan kombinasi susu dan bubuk kunyit. Pakai untuk memijat sisi kulit yang mempunyai stretch marks, diamkan sejenak kurang lebih 15 menit. Lalu basuh hingga bersih.

4. Keriput 
Keriput di permukaan wajah sangat mengganggu. Buatlah masker dari kombinasi tepung beras dan bubuk kunyit, beri beberapa tetes sari tomat, lalu pakai di kulit wajah. Gunakan dengan teratur agar kulit terus kencang dan mulus.

0 Response to "Cara Mudah Atasi Keriput dengan Rempah Kunyit"

Posting Komentar