Melihat Kondisi Kesehatan Melalui Tangan


Melihat Kondisi Kesehatan Melalui Tangan

Melihat Kondisi Kesehatan Melalui Tangan - Tangan adalah bagian tubuh yang hampir senantiasa kita lihat. Namun, kita jarang benar-benar mencermati kondisinya, walau sebenarnya apa yang tampak di tangan dapat menjadi bertandaada masalah pada kesehatan.


1. Gemetar.
Bila tangan Anda gemetar tidak terkontrol, pertama janganlah cemas. Salah satu argumen kenapa tangan alami tremor yaitu terlalu banyak cafein. Beberapa jenis obat seperti obat asma serta antidepresi dapat juga mengakibatkan tangan gemetar. Namun bila tremor yang dihadapi bukanlah lantaran pemicu itu dan terjadi cukup sering, periksakan ke dokter. Tremor dapat juga jadi pertanda penyakit parkonson.
 
2. Kuku rapuh dan patah. 
Keadaan kuku yang rapuh dan patah dapat mengisyaratkan Anda kurang zinc. Manfaat dari mineral ini yaitu menolong perkembangan serta memperbaharui sel kulit.
 
3. Kulit mengelupas. 
Bila kulit di ruang jari-jari mengelupas, ini mungkin saja tandanya kekurangan vitamin B. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B seperti niacin (B3) serta biotin (B7) seperti ikan, kacang-kacangan, alpukat, jamur, dan tuna.
 
4. Kulit kering dan gatal. 
Kelihatannya tidak ada losion yang dapat menangani keadaan kulit tangan Anda yang kasar. Keadaan itu bisa juga disebabkan karena eksim, penyakit kulit yang mengakibatkan kulit kering, gatal, atau ruam. Periksakan ke dokter, apabila ternyata itu bukan karena eksim, pakai pelembab kulit yang memiliki kandungan vitamin A.
 
5. Bintik coklat. 
Kulit tangan sangatlah rawan pada kerusakan yang disebabkan sinar ultraviolet karena ruang ini menyerap penambahan cahaya UV. Aspek umur dapat juga mengakibatkan munculnya bintik-bintik kecokelatan di kulit. Yakinkan Anda memakai body lotion yang mengandung SPF untuk sisi kulit yang terpapar sinar matahari.
 
6. Ujung jari membiru. 
Ujung jari atau kuku yang beralih warna dari putih ke biru atau merah dapat mengisyaratkan penyakit sindrom Raynaud. Keadaan ini mengakibatkan rasa dingin di jari tangan serta kaki, juga rasa nyeri, baal, dan seperti kesemutan. Pemicu sindrom Raynaud yaitu kejang pada aliran darah sehingga mengurangi sirkulasi darah. Lakukan penyembuhan segera.

0 Response to "Melihat Kondisi Kesehatan Melalui Tangan"

Posting Komentar