5 Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah

5 Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah

5 Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah - Kucing yaitu hewan peliharaan yang lucu dan manja serta mengasyikkan. Diluar itu, nyatanya terdapat banyak manfaat lain yang dapat diperoleh bila Anda memelihara kucing. Apa sajakah itu? ditulis oleh laman Huffingtonpost, di bawah ini beberapa di antaranya :

1. Jantung sehat 
Penelitian yang dikerjakan pada tahun 2008 menemukan bahwa orang yang memiliki kucing kemungkinan dapat terlepas dari penyakit jantung lebih besar 30 persen, di banding orang yang tidak memiliki kucing. Ilmuwan menyimpulkan hal ini setelah memonitor sebanyak 4500 orang dalam waktu 10 tahun.

2. Turunkan stres 
Suara dengkuran kucing disebut dapat menurunkan level stres yang dihadapi seseorang. Itu juga termasuk pada tekanan darah yang dihadapi oleh pemiliknya.

3. Menolong pasien autisme 
Hewan peliharaan bisa jadi sarana belajar serta bersosialisasi untuk pasien autisme. Mereka bahkan lebih dapat membuat koneksi dengan hewan di banding manusia. Saat mengusap hewan peliharaan, hormon oxytocin akan semakin banyak di produksi sehingga berguna baik untuk pasien autisme untuk menenangkannya.

4. Tangani depresi 
Dengan mempunyai kucing, maka Anda tidak hanya dapat menjauhi stres, tetapi juga menurunkan resiko depresi.

5. Jauh dari kesepian 
Memiliki seekor kucing bisa menjadi teman untuk Anda yang kesepian. Bila Anda mengalami tekanan ditempat kerja, sedih dengan sesuatu hal, maka kucing bisa menolong menyingkirkan rasa itu. Study dari Miamy University dan Saint Louis University mengatakan bahwa kucing dapat memenuhi keperluan sosialisasi manusia yang kurang atau terganggu.

0 Response to "5 Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah"

Posting Komentar