Tingkatkan Daya Ingat Dengan Sayuran Ini

Tingkatkan Daya Ingat Dengan Sayuran Ini

Tingkatkan Daya Ingat Dengan Sayuran Ini - Seperti kita ketahui sayuran mempunyai banyak manfaat untuk badan. Satu diantaranya yaitu bayam dan kale yang nyatanya berguna untuk melindungi fungsi kognitif dan penurunan mental pada manusia selama 11 tahun lamanya.

Peneliti dari Rush University di Chicago menemukan bahwa orang dewasa rawan pada penurunan daya ingat. Tetapi saat mereka membuat sayuran berdaun hijau ini sebagai konsumsi hariannya, mereka hanya mengalami penurunan kognitif yang sangat kecil di banding mereka yang tidak mengonsumsi sayuran.

Temuan ini tidak terlepas dari aspek-faktor lain seperti level pendidikan, latihan otak dan kisah medis keluarga.

Untuk memperoleh temuan ini, peneliti mengkaji 950 orang berumur rata-rata 81 tahun dengan memberi 19 jenis tes yang berbeda untuk menilai fungsi mental mereka. Akhirnya, partisipan yang mengonsumsi sayuran hijau sekali atau dua kali dalam satu hari, bisa menghentikan penurunan mental, termasuk juga daya ingat selama 11 tahun.

Martha Clare Morris sebagai pemimpin studi menyampaikan, manfaat yang didapatkan sayuran hijau pada otak bisa di pastikan datang dari nutrisi seperti vitamin K yang dikandungnya.

Penurunan mental ini bisa dihubungkan dengan penyakit Alzheimer. Oleh karena itu, konsumsilah sayuran berdaun hijau, termasuk bayam tentunya yang bisa jadi kunci untuk terus melindungi fungsi otak dengan baik meskipun berusia lanjut.

0 Response to "Tingkatkan Daya Ingat Dengan Sayuran Ini"

Posting Komentar