Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas

Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas

Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas - Musim panas dengan matahari terik yaitu salah satu penyebab hadirnya ketombe. Kulit kepala gampang mengelupas hingga menyebabkan dampak rambut kotor karena serbuk ketombe jatuh. Untuk beberapa orang, banyaknya ketombe yaitu aib dalam penampilan. Meskipun, sesungguhnya dalam jumlah yang terkontrol, ketombe yaitu suatu hal yang lumrah. Iklan shampo umumnya mengangkat hal semacam ini terlalu berlebihan.

Walau demikian, ketombe yang kerap muncul di musim panas dapat dikontrol dengan cara mudah. Berikut pilihan tindakan yang bisa dilakukan :

1. Lebih sering berkeramas. 
Berkeramas yaitu langkah mudah untuk bersihkan rambut yang lembab disebabkan keringat. Di musim panas atau kemarau. Rambut condong menjadi berminyak hingga gampang menjadi tempat melekat kotoran.

2. Spa rambut. 
Spa rambut atau hair spa yaitu langkah untuk memanjakan rambut dari akar hingga ujung. Pasalnya, semua bagian rambut dirawat dengan pemakaian masker buah.

3. Minyak zaitun. 
Minyak ini sangatlah baik untuk mengusir ketombe. Cukup pijatkan dari akar hingga ujung rambut, lalu biarkan dan bilas. Gunakan minyak zaitun dalam keadaan hangat.

4. Minyak kelapa.  
Minyak kelapa juga bermanfaat dalam mengontrol ketombe. Terapkan di kulit kepala dan rambut seperti minyak zaitun.

5. Lidah buaya. 
Dari dahulu, lidah buaya di kenal dengan tanaman berair yang bagus untuk menjaga rambut. Oleskan lendir lidah buaya pada akar rambut.

6. Jauhi sinar matahari. 
Ini berguna untuk menghindari rambut dari kusam dan rusak yang menyebabkan ketombe.

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas"

Posting Komentar