Ini yang Menyebabkan Anda Cepat Pikun

Ini yang Menyebabkan Anda Cepat Pikun

Ini yang Menyebabkan Anda Cepat Pikun - Suatu penelitian terkini mengungkap, depresi, kurang latihan fisik (berolahraga) serta tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan seseorang mengalami permasalahan ingatan, sekalipun orang itu masih muda.

Rangkuman ini didapat setelah beberapa peneliti dari Universitas California, Los Angeles (UCLA) serta organisasi Gallup melakukan survey kepada lebih dari 18. 000 orang berumur 18-99 tahun.

Seperti diambil dari laman resmi UCLA, beberapa peserta di tanya masalah ingatan, variasi gaya hidup, dan faktor-faktor kesehatan yang mengakibatkan resiko penyakit Alzheimer dan demensia meningkat.

Hasil penelitian menemukan banyak faktor resiko yang meningkatkan keluhan masalah ingatan pada semua kelompok umur dewasa.

Faktor kemungkinan yang menjadi fokus beberapa peneliti termasuk depresi, tingkat pendidikan rendah, jarang latihan fisik, tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan rutinitas merokok.

 " Dalam penelitian ini, untuk pertama kali, kami meyakinkan faktor-faktor resiko ini mungkin saja menjadi tanda-tanda permasalahan ingatan, yang kerapkali menurunkan ingatan lebih penting di kemudian hari, " kata Profesor Parlow - Solomon UCLA serta Direktur UCLA Longevity Center, Dr. Gary Small.

Dari semua faktor ini, depresi adalah faktor tunggal terkuat yang menyebabkan resiko permasalahan ingatan pada semua kelompok umur.

Menurut mereka, satu faktor resiko saja meningkatkan frekuensi masalah ingatan tanpa melihat umur.

Beberapa peneliti mencatat, untuk dewasa muda, stres memainkan peran lebih banyak. Di samping itu, teknologi termasuk internet, bisa memengaruhi perhatian mereka sehingga susah untuk fokus dan ingat.

0 Response to "Ini yang Menyebabkan Anda Cepat Pikun"

Posting Komentar