Nonton Film Sedih Bisa Bikin Gemuk?

Nonton Film Sambil Makan Popcorn

Nonton Film Sedih Bisa Bikin Gemuk? - Apakah Anda penikmat film-film bergenre drama yang melibatkan banyak air mata? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi rutinitas Anda ini.

Pasalnya suatu riset baru-baru ini menunjukkan bahwa beberapa orang yang melihat film sedih lebih condong untuk menggunakan banyak makanan ringan yang dapat menyebabkan penambahan berat tubuh.

Mengkonsumsi makanan ringan atau popcorn waktu melihat film sedih ini diduga sebagai bahan pelampiasan untuk mengurangi rasa sedih saat melihat film tersebut .

Dalam riset yang dilakukan peneliti Amerika Serikat ini melibatkan beberapa penikmat film yang disuruh untuk melihat film-film beraliran sedih serta bahagia dengan didampingi makanan ringan popcorn.

Hasilnya, penonton yang melihat film beraliran sedih ternyata mengonsumsi makanan ringan popcorn 36 persen lebih banyak daripada film bahagia.

Di kesempatan yang lain, responden disuruh untuk melihat film sedih dan bahagia yang lainnya. Hasilnya pun lebih mengagetkan, mereka yang melihat film sedih 55 persen mengonsumsi makanan ringan lebih banyak daripada saat melihat film yang bahagia.

Berdasar pada temuan ini, peneliti menyarankan beberapa penonton untuk mengganti makanan ringan dengan makanan sehat saat melihat film sedih untuk menurunkan resiko penambahan berat badan.

 " Film sedih dapat menyebabkan orang untuk makan lebih banyak, bisa itu makanan sehat atau tak sehat. Dari pada popcorn, cobalah bawa buah atau sayuran waktu Anda menonton film sedih, " kata Brian Wansink, sang peneliti dari Cornell University.

0 Response to "Nonton Film Sedih Bisa Bikin Gemuk?"

Posting Komentar