Pikun, Usir Dengan 5 Makanan Ini

Pikun, Usir Dengan 5 Makanan Ini

Pikun, Usir Dengan 5 Makanan Ini - Siapa sih yang mau menderita pikun atau menyusutnya daya ingat dan kekuatan otak di saat tua? Pasti tidak ada. Tetapi terkadang tanda-tanda itu datang tanpa disangka akibat otak yang kurang ternutrisi. Untuk menghindar menyusutnya kekuatan otak, maka Anda harus memberi nutrisi paling baik yang diperlukan oleh organ vital itu.

Apa sajakah makanan yang memiliki kandungan nutrisi sehat untuk otak? Berikut ini contohnya seperti ditulis laman bbcgoodfood. com :

1. Kacang kenari 
Kacang kenari memiliki kandungan polifenol yang dibutuhkan untuk memperlancar jalinan listrik pada neuron otak. Bila rajin mengkonsumsinya, kemampuan memori bakal bertambah sampai dengan 19 persen.

2. Minyak ikan 
Didalam minyak ikan ada asam lemak esensial yang sangatlah baik untuk kerja fungsi otak, bahkan untuk jantung dan sendi badan manusia juga. Asam lemak itu di kenal dengan EPA serta DHA. Anda dapat menemuinya pada ikan jenis mackarel, sarden, salmon, serta ikan laut yang lain. Diluar itu ada pula dalam jumlah sedikit di minyak kedelai, biji labu, serta minyak kenari.

3. Tomat 
Buah ini kaya dengan likopen, yaitu sejenis anti-oksidan kuat yang berguna mencegah radikal bebas. Ia juga baik untuk mencegah penyakit demensia atau pikun dan alzheimer.

4. Brokoli 
Beragam nutrisi yang disimpan brokoli baik untuk tubuh, tidak terkecuali juga kesehatan otak. Ini didapat dari vitamin K pada brokoli.

5. Kopi 
Minuman ini telah di kenal bermanfaat untuk tingkatkan konsentrasi otak. Cafein pada kopi juga terbukti dapat menurunkan resiko pikun.

6. Bayam 
Sayur ini walaupun murah tetapi menaruh segudang manfaat. Diantaranya magnesiumnya akan menolong memperlebar pembuluh darah, dengan kata lain memperlancar asupan oksigen dan nutrisi ke otak.

0 Response to "Pikun, Usir Dengan 5 Makanan Ini"

Posting Komentar